Pages

Wednesday, March 9, 2016

Ngebolang @Ragunan

Kali ini gw mau berbagi pengalaman ngebolang ala backpacker mahasiswi yang irit. Ngebolang edisi ini adalah Ragunan. Tahu Ragunan kan? Kalo gak tahu googling aja deh. Intinya Ragunan tuh kebun binatang di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 
Gw pergi berdua doang ma my bestfriend yang dah temenan sejak smp, Sarah. Sekarang ke Ragunan dah gampang. Tinggal naik busway langsung sampe depan gerbang Ragunan. Murah, nyaman, dan aman. Karena kita tinggal di daerah Jakarta Utara (gw di Ancol, Sarah di Teluk Gong), jadi kita sepakat meeting pointnya di halte busway kota pada Minggu, 31 Januari 2016; pukul 7 pagi.
Gw dah googling gmana caranya ke ragunan naik busway. Pas dibaca wuuiiii gampang tohh. Dari halte busway koridor 1 jurusan kota-blok m transit di halte busway dukuh atas 2, and then naik busway jurusan ragunan. Murah juga cuman Rp 3.500,- dah nyampe ragunan.
So, pas hari H kita capcus walau agak ngaret dikit heheheh.
Karena baru pertama kali ke Ragunan via busway dan hanya bermodal info dari internet, kita perhatiin setiap tuh setiap pemberhentian. Pas dah sampe di halte Dukuh Atas 1, kita makin pay attention tuh. Tapi kok gak kunjung nyampe ke halte Dukuh Atas 2. Tau-tau dah nyampe aja di halte blok-m. 

Blok M coyyy #nyasar -.-"
@busway
Otw Halte Dukuh Atas 2
Otomatis panik dah tuh. Googling lg dan ternyata gw salah baca info hehehe. Di koridor 1 busway kota-blok m turun di halte Dukuh Atas 1 lalu nyebrang ke halte busway Dukuh Atas 2.

Akhirnya nyampe di halte yang benar dan kita dapat bus feeder (yang bus kecil warna biru)jurusan ragunan. Teng! Jam 9 lewat 10 menit sampelah di Ragunan.
Wefie dulu di depan dinding relief
HTM Ragunan
Dan ngebolang @Ragunan dimulai!!!
Peta Ragunan
Karena kita perginya hari minggu otomatis rame. Banyak yang jual makanan, kacamata, aksesoris, topeng, tongsis, mainan anak, tikar, dan masih banyak lagi. Banyak pohon, cocok untuk berpiknik. Ada juga wahana bermain anak.
Sitatunga
Kandang Unggas
Find the peacock!!! :p
HTM Pusat Primata Schmutzer
Gorilla men!!!

Anak TK lagi study tour.... hahaha
HTM Jembatan Canopy
Jembatan Canopy

Beruang Srilanka
Ehh ada buaya darat ^o^
Hmmm, where is the komodo???
Si cantik ini jalannya anggun banget... hobi banget jalan kesana kesini...ampe pontang panting ngejer dia buat foto bareng hehehe 
Finally bisa juga foto bareng ma si cantik ini

Kenalkan namanya niko, tapir penghuni ragunan. Niko lagi sakit diare. Semoga cepat sembuh ya niko 😚

Ternyata Ragunan itu luas banget. Dari jam 9 pagi Ragunan buka ampe jam 4 sore Ragunan tutup. Ragunan ternyata luas banget -.-" Kami yang dari buka ampe tutup Ragunannya, gak sanggup mampir ke semua kandang dan wahana di Ragunan. Padahal gak pake acara santai lohhh....jalan trus jarang duduk. But, overall asik deh ngebolang @Ragunan \(^0^)/

No comments:

Post a Comment

please leave your comment...^^

Popular Posts