Pages

Saturday, March 3, 2012

Perempuan Tercantik di Dunia

Ungkapan cantik itu relatif kiranya benar. Tersebutlah seorang perempuan yang tidak cantik. Tak ada yang istimewa darinya. Tak ada yang membuatnya tampak beda di tengah perempuan-perempuan lainnya.
Ia dibesarkan di tengah keluarga dengan 6 anak. Sebagai anak sulung, dia belajar bertanggungjawab sejak usia dini. Karena itu, ia tumbuh jadi gadis kuat dan cemerlang. Ia menimbulkan rasa senang kepada siapa pun yang bertemu dengannya. Kendati pun tidak cantik, dia membuat orang lain merasa cantik.
Suatu hari, ia bertemu dengan pemuda pemberontak yang tak senang belajar. Yang menganggap ketampanan adalah segalanya. Sambil berteman dengannya, ia mengajarinya berbagai mata pelajaran sehingga si pemuda bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.
Mereka berteman baik dan si gadis jatuh cinta kepada muridnya yang tampan. Ternyata dia bertepuk sebelah tangan. Pemuda tampan itu jatuh cinta pada gadis yang sangat cantik,  yang membuat semua pemuda berpaling kepadanya. Rambutnya bagai mayang terurai dan mengilap. Matanya jeli dan indah.
Si pemuda lalu menceritakan gadis cantik itu kepada ‘guru’nya. Menurut si pemuda, gadis tersebut secantik malaikat. Kerongkongan gadis yang biasa-biasa itu tercekat. Dia tahu, dirinya tidak cantik dan sadar, tak bisa merebut hati si pemuda. Tapi dia tidak peduli. Jika si pemuda bahagia, dia juga bahagia atau mencoba bahagia.
Ia membantu si pemuda menulis surat cinta yang paling indah untuk malaikatnya. Setiap kali menulis, ia membayangkan surat tersebut ditujukan kepadanya dan menerima setiap surat tersebut. Itu sebabnya, dengan sepenuh hati ia membantu si pemuda memilih kata-kata tepat. Membelikan hadiah tepat buat malaikatnya.
Si malaikat membuat si pemuda sangat senang, tapi membuat sakit si gadis tak cantik yang menangis di balik senyumnya. Tapi semua ini tidak membuatnya berhenti memberi lebih dan lebih dibanding yang diterimanya.
Suatu hari, dunia si pemuda seperti runtuh. Malaikatnya meninggalkannya untuk pria lain yang lebih kaya, lebih tampan, dan lebih sukses. Si pemuda terkesima. Dia sangat sakit hati dan mengurung diri di kamar selama berhari-hari. Gadis tak cantik itu datang dan menghiburnya. Ia ikut terluka melihat pemuda pujaannya terluka.
Waktu berlalu dan luka sembuh. Si pemuda itu menyadari sesuatu yang lain dari sahabat yang juga gurunya. Selama ini, ia tak pernah menyadarinya. Tawanya yang terdengar seperti surga. Atau senyumnya yang mencerahkan hari yang paling kelam. Atau hanya betapa cantiknya dia, ya, betapa cantiknya dia di matanya. Gadis biasa-biasa yang sederhana itu cantik untuknya. Dan si pemuda mulai jatuh cinta dengan gadis cantik ini.
Suatu hari, ia mengumpulkan segenap keberanian untuk menemuinya. Ia lalu menuju rumah si gadis dengan berbagai pikiran berkecamuk di kepalanya. Dia akan memberitahu betapa cantiknya dia baginya. Dia akan memberitahu betapa ia sangat jatuh cinta kepadanya.
Ia mengetuk pintu rumah si gadis dengan rasa panik. Tak ada yang membukakan pintu.
Hari berikutnya, ia mendapat kabar, gadis cantiknya menderita aneurysm otak dan sekarang sedang koma di rumah sakit. Dokter menyatakan si gadis sudah meninggal secara klinis. Jantungnya berdetak hanya karena bantuan alat. Keluarganya memutuskan untuk melepasnya.
Si pemuda datang untuk melihat si gadis untuk yang terakhir kalinya. Ia memegang tangannya, membelai rambutnya, dan menangis untuk gadis cantiknya. Ia menangis karena tak akan bisa melihat senyumnya lagi. Atau mendengar dia memanggil namanya.
Ia menangis dan menangis, tapi terlambat. Gadis cantik itu dimakamkan dengan iringan air mata si pemuda. Kali ini ia merasakan kehilangan yang paling besar dalam hidupnya. Ia kehilangan gadis yang paling cantik di dunia.
Moral Cerita :
Coba lihat sekeliling Anda. Apakah Anda melihat banyak wajah-wajah sederhana? Lihat baik-baik. Benar-benar lihat baik-baik. Kalau tidak, kemungkinan Anda tidak melihat orang yang paling cantik selamanya.
Kecantikan fisik akan luntur seiring waktu namun inner beauty akan bertahan selamanya.
Info :
Aneurysm otak adalah bagian yang menggembung dan lemah pada arteri yang men-suplai darah ke otak. Tidak menimbulkan simptom sehingga sering kali tidak diketahui.
Biasanya ditemukan ketika pecah dan menyebabkan stroke pendarahan otak, kerusakan otak dan kematian. Bisa terjadi pada umur berapa saja, tapi lebih sering pada orang dewasa dibanding anak-anak. Lebih banyak mengenai perempuan dibanding pria.

2 comments:

please leave your comment...^^

Popular Posts