Pages

Saturday, July 9, 2016

Jalan-jalan yuk ke Belitung Day 2

Lanjut lagi jalan-jalan ke Belitung - Day 2

Islands hopping adalah hal yang wajib dilakukan saat berlibur ke pulau. Menyusuri pulau-pulau kecil di sekitar pulau induk adalah moment yang ditunggu-tunggu. Berlayar menggunakan perahu nelayan, snorkeling, menjelajahi pulau kecil, dan sebagainya sungguh menyenangkan. Di Belitung, kegiatan islands hopping dimulai dari pantai Tanjung Kelayang.

Tanjung Kelayang

Tanjung Kelayang adalah salah satu pantai yang indah yang dimiliki oleh pulau Belitung. Dari pantai ini akan terlihat pulau-pulau batu granit yang menggoda untuk dijelajahi. Pulau Burung, pulau berlayar, dan masih banyak pulau-pulau batu granit kecil yang menyembul dari lautan biru Belitung.
Pukul 7 kurang, masih muka bantal hahaha
Siap untuk membelah lautan biru Belitung

Islands Tour / Islands Hopping

Pulau Batu Berlayar

Pulau dengan Batuan Granit unik berbentuk seperti layar. Batu granit pipih yang berdiri tegak persis seperti layar. Sungguh keajaiban alam yang menakjubkan.

Menanti Mentari






Pulau Pasir

Pulau yang muncul saat laut surut. Benar-benar mengejar waktu untuk dapat menginjakan kaki ke Pulau Pasir ini. Karena ketika pasang, pulau ini akan menghilang dan baru muncul lagi saat laut surut. Di pulau ini, banyak terdapat bintang laut / gusong laut yang terdampar karena laut yang surut dan mereka harus menunggu dengan sabar laut yang pasang agar dapat kembali ke laut. Pulaunya sendiri tidak besar dan agak janggal bila disebut pulau.


Menikmati indahnya Gusong Laut (Bintang Laut)


Pulau Lengkuas

Pulau yang mudah ditandai dengan adanya mercusuar putih yang menjulang tinggi dengan gagah dan kokohnya. Di pulau ini kita dapat melepas lelah dengan menikmati kelapa muda yang menyegarkan. Kita juga dapat melakukan snorkeling, berjemur, ataupun sekedar bermain di pantainya yang bersih. Dan satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan saat mengunjungi Pulau Lengkuas yakni menaiki mercusuar hingga ke puncaknya.
-Mercusuar
Dibangun oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1882 yang memiliki 18 lantai. Setelah direnovasi, bangunan mercusuar terlihat lebih terawat dan jangan khawatir mengenai keselamatan selama kita berhati-hati. Biaya retribusinya hanya sebesar Rp. 5000,-. Namun untuk memasuki mercusuar, terlebih dahulu kita harus membersihkan kaki kita dari pasir dan tidak diperbolehkan menggunakan alas kaki di dalam bangunan mercusuar.




Indah bukan?
Kumpulan Batu Granit di Pulau Lengkuas

Emeijing bukan??
Snorkeling

Kami mengambil spot snorkeling tak jauh dari Pulau Lengkuas, airnya jernih sekali. Jangan lupa untuk membawa roti dan sejenisnya atau pelet ikan untuk menarik perhatian ikan laut agar berkumpul agar kegiatan snorkeling semakin menyenangkan.
Memberi makan ikan laut

Saking jernihnya laut Belitung terlihat terumbu karang dari atas perahu
Let's sailing.....

Pulau Kepayang

Sehabis snorkeling kami menuju Pulau Kepayang untuk menikmati makan siang. Di rumah makan tersebut disajikan aneka seafood khas Belitung dan juga terdapat teh dan kopi hangat dengan sistem self-service. Kita dapat menikmati teh dan kopi dengan sepuasnya serta disediakan pula gula. Terdapat pula kamar bilas di dekat rumah makan itu.


Gugusan batu granit di laut Belitung

Batu Garuda / Pulau Burung

Bersambung ke Day 3

No comments:

Post a Comment

please leave your comment...^^

Popular Posts