Pages

Thursday, December 22, 2011

Kasih Ibu

Setelah saya tiba di rumah,
Saya mencari Ibunda saya,
Akan tetapi tidak saya ketemui.
Saat saya ke lantai atas, saya melihat Ibu
Sedang berdiri di dekat jendela.
Saya berlari kepadaNya, dan berlutu di hadapan kakiNya,
Perilaku yang tidak pernah saya lakukan
sebelumnya.

Setelah beberapa saat,
Ibu mengulurkan tanganNya, membantu saya
Untuk berdiri dengan kedua tanganNya.
WajahNya yang welas asih menunjukkan
Ekspresi paling gembira dengan air mata
Bahagia di mataNya.

Oh!

Tidak ada yang mengalahkan kasih
Orang tua untuk anaknya.

Hari ulang tahun kita sebenarnya adalah “Hari Penderitaan Ibu” kita yang tercinta. Darah Ibu mengalir seperti anak sungai dan menanggung rasa sakit yang amat besar pada saat melahirkan kita. Bilamana kita merenungkan dengan seksama, maga tegakah kita berpesta pora untuk merayakan “Hari Penderitaan Ibu” ? Jadi kita harus berbakti kepada orang tua kita dnegan tidak membunuh makhluk hidup lain menjelang hari ulang tahun kita dan berusaha membuat kebajikan untuk Ibu kita tersayang, selalu berniat baik, berbicara yang baik, berbuat yang baik dan menjadi orang baik.
Coba perhatikan, seekor anak kambing yang kecil saat mengisap susu dari ibunya, selalu dengan posisi bertekuk lutut. Pelajarilah perilaku seekor anak kambing dan coba renungkan, apa yang telah Anda perbuat untuk membalas budi luhur orang tua.
Sumber : Sutra Bakti Seorang Anak
Selamat Hari Ibu
Namo Amitofo

No comments:

Post a Comment

please leave your comment...^^

Popular Posts